13+ Desain Lemari Pakaian Minimalis dan Kreatif

desain lemari pakaian

DESAIN LEMARI PAKAIAN – Pakaian merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Pakaian merupakan perhiasan yang paling utama juga dalam kehidupan manusia.

Pakaian mencerminkan karakter setiap orang, dengan berpakaian yang baik seseorang juga akan terlihat sangat baik dan berwibawa. Dengan begitulah dari pakaianlah dapat menggambarkan diri seseorang.

Dengan begitulah semakin hari semakin banyak juga trend-trend pakaian yang beredar di perjual belikan. Yang membuat orang-orang pada berbondong-bondong dalam membeli pakaian. Sampai-sampai tempat untuk menaruh pakaian tersebut penuh.

Disini bukan akan membahas mengenai pakaiannya, namun tempat untuk menaruh pakaian tersebut atau yang biasa disebut sebagai “Lemari Pakaian”.

Karena dengan demikian semua hal akan berpasang-pasangan. Seperti halnya pakian dengan lemari pakaian. Dua hal yang memang tidak dapat dipisahkan karena memang saling membutuhkan. Lemari membutuhkan pakaian dan juga sebaliknya pakaian membutuhkan lemari.

Dari itulah supaya dua hal ini sama, maksudnya sama-sama cantik dan indah maka dari itulah bukan hanya pakaian yang akan dipercantik namun juga lemari pakaiannya atau tempat pakaiannya. Dengan demikian mari simak penjelasan langsung apa saja Desain-Desain Lemari Pakaian yang akan di bahas dalam artikel ini:

Definisi Lemari Pakaian

definisi lemari pakaian

jeparaheritage.id

Kawan-kawan disini pastinya sudah banyak yang tau apa itu lemari pakaian? ya benar, lemari pakaian adalah tempat atau wadah yang fungsinya digunakan untuk tempat menaruh atau menyimpan pakaian.

Kebanyakan lemari pakaian ini terbuat dari kayu, berbagai bentuk kayu dari kualitas yang biasa hingga sampai dengan kualitas yang luar biasa. Tidak usah panjang lebar dalam menjelaskan pengertian lemari pakaian ini, karena yang jelas-jelas kalian semua pastinya sudah mengetahuinya.

Langsung saja kita bahas mengenai “Desain Lemari Pakaian Geser, Desain Lemari Pakaian Minimalis, dan Desain Lemari Pakaian Tempel Dinding. Yuk kita simak bersama-sama bagaimana desain-desain lemari pakaian tersebut?

Baca Juga: 12+ Ide Desain Rak Buku Paling Kreatif

Desain Lemari Pakaian Minimalis

lemari pakaian minimalis

rumahminimalisoi.com

Bagaimana sih desain lemari pakaian minimalis ini? Untuk desain lemari pakaian yang minimalis ini biasanya memang sangat tepat dan cocok untuk di tempatkan di rumah-rumah yang minimalis.

Yang pastinya juga dengan keadaan rumah yang minimalis tersebut, membuat kebanyakan ruangan yang ada di rumah tersebut juga minimalis, seperti halnya kamar tidur.

Kamar tidur ini pada umumnya terdapat lemari pakaian dan pastinya anda-anda ini kebingungan bagaimana sih pemilihan lemari pakaian atau penempatan yang cocok digunakan di dalam kamar tidur yang memang ukurannya didesain secara minimalis ini?

Kalian semua tidak perlu khawatir dan kebingungan lagi, untuk itu mari simak desain-desain lemari pakaian minimalis sebagai berikut:

  • Yang pertama, pilih lemari apa yang mau anda butuhkan dan anda inginkan. Apakah lemari yang hanya untuk menyimpan pakaian ataukah lemari tersebut juga dapat berfungsi untuk menyimpan barang seperti sepatu dan tas.
  • Yang kedua, pilihlah dengan tepat antara kesesuaian lemari tersebut dengan ukuran kamar tidur anda. Sesuaikan saja dengan ruang tidur yang minimalis tersebut.
  • Yang ketiga, setelah memilih lemari yang sesuai dengan ukuran kamar tidur, maka tahap selanjutnya yaitu pilihlah desain lemari pakaian yang juga sama dengan kamar atau minimalis dengan desain yang modern atau klasik. Namun lebih tepatnya untuk kamar tidur yang minimalis ini digandengkan dengan lemari yang desainnya modern, karena cenderung lebih simple dan cocok untuk semua desain, sedangkan kebalikan dengan desain klasik, untuk desain ini lebih mempunyai ukuran yang besar dan memakan tempat.
  • Yang ke-empat, yaitu pemilihan warna lemari, sesuaikan dengan warna kamar atau kalau tidak paling baik yaitu pemilihan warna netral.
  • Yang ke-lima atau terakhir yaitu pemilihan bahan lemari. Yang paling baik dan awet yaitu pemilihan bahan atau material dari plastik dan kayu, kayu yang baik yaitu dari kayu jati.

Desain Lemari Pakaian Geser

desain lemari geser

desaincantik.com

Desain lemari pakaian geser atau bisa disebut dengan “Sliding Door” atau pintu geser yaitu desain lemari pakaian yang sangat cocok untuk diterapkan pada kamar tidur atau ruang-ruang minimalis.

Karena penggunaan desain lemari pakaian dengan pintu geser ini mempunyai hal positif yaitu tidak banyak menyita ruang atau meminimalisir ruang bagi mereka yang mempunyai ruang yang terbatas.

Desain lemari pakaian ini juga merupakan trend modern. Biasanya didesain dengan bahan kayu dan kaca. Yang semakin menjadikan desain ini terlihat indah. Simak cara untuk memilih desain lemari dengan pintu geser atau “Sliding Door” berikut ini:

  • Yang pertama, pilihlah bahan atau material yang cocok atau yang benar-benar kuat dan pas dengan kebutuhan dan keinginanmu. Seperti dengan bahan kayu jati, kaca, dan juga besi.
  • Yang kedua, cek atau selalu perhatikan daun pintu dan juga sliding door nya. Semua itu untuk memastikan apakah benar-benar kuat supaya memudahkan saat menggeser pintu lemarinya.
  • Yang ketiga, yaitu lakukan perawatan. Hal ini memang terkadang disepelekan, namun sempatkan untuk selalu merawat atau membersihkan dengan mengelap lemari agar tidak berdebu dan terlihat tetap kinclong.

Desain Lemari Pakaian Tempel Dinding

lemari tempel dinding

collectifflorian.fr

Desain ini adalah desain kelanjutan dari bentuk rumah-rumah minimalis. Kenapa bisa seperti itu ? karena namanya juga lemari pakaian tempel dinding. Lemari pakaian ini bisa dikatakan banyak kelebihan dan juga kekurangannya.

Untuk kelebihannya, lemari pakaian tempel dinding ini bisa menjadi kunci utama dalam masalah ruangan yang sempit atau kehabisan ruang dalam kamar tidur yang sempit.

Lemari pakaian tempel dinding ini dalam hal itu, sangatlah berperan penting dan sangat menjadi solusi bagi ruangan minimalis. Lemari yang di tempel di dinding memang tidak sangat berpengaruh positif namun juga lemari pakaian ini memiliki kekurangan yang banyak juga.

Kekurangannya untuk memilih menempatkan lemari pakaian tempel dinding ini yaitu sulit untuk mengambil pakaian dalam lemari, bagaimana tidak sulit? Sedangkan lemarinya juga pastinya berada di atas.

Kemudian dalam menggunakan lemari ini yaitu tidak semua pakaian akan bisa di tempatkan di dalamnya, karena bentuk dari lemari tempel dinding itu ya tidak bisa terlalu besar.

Dari bentuk yng tidak terlalu besar tersebut dikarenakan lemari ini di tempel, jika di tempel berarti kan juga bisa dikatakan bergelantungan di atas, maka dari itulah tidak dapat di muat banyak dengan bobot yang berat. Ikuti cara desain lemari pakaian tempel dinding berrikut ini:

  • Yang pertama, seperti biasanya yaitu pilih bahan atau material yang akan digunakan untuk desain lemari pakaian ini. Pastikan bahan tersebut memang cocok sebagai lemari tempel dinding. Dan juga tidak hanya cocok saja melainkan juga bahan atau material tersebut dibutuhkan yang sangat kuat, karena kan memang posisi lemari nantinya akan di pasang di dinding.
  • Yang kedua, sesuaikan bentuk lemari dinding tersebut dengan desain-desain dinding kamar, supaya seimbang dan pas dengan bentuk dinding kamar tersebut.
  • Yang ketiga, bentuk desainan lemari tempel dinding dengan dekorasi yang minimalis, sebab jika desain lemari tempel dinding ini terlalu besar maka juga terlihat kurang baik atau menarik dilihat.

Itulah desain lemari pakaian yang sudah dijelaskan di atas mengenai “Desain Lemari Pakaian Geser, Desain Lemari Pakaian Minimalis, dan Desain Lemari Pakaian Tempel Dinding”, semoga sedikit penjelasan di atas dapat dipahami dan diterapkan dengan pecinta desain lemari pakaian. Terima kasih semoga bermanfaat.

Add Comment