13+ Desain Jendela Rumah Minimalis dan Modern Terbaru

desain jendela rumah

DESAIN JENDELA – Tidak pernah membayangan jendela juga ternyata bisa untuk kita desain. Siapa sangka bahwa sekarang ini malah jendela-jendela itu lebih unik dan berbagai macam bentuk desain variasi mengenai jendela.

Berbicara mengenai jendela, jendela ini elemen penting yang ada dalam kehidupan kita. Khususnya pada ruang-ruang, jendela ini sangat dibutuhkan untuk membantu melancarkan sirkulasi udara yang masuk dan keluar dari ruangan.

Namun, kebanyakan orang-orang kurang memahami dan memperhatikan fungsi atau manfaat dari adanya jendela ini.

Kebanyakan orang-orang lebih mementingkan desain interior dalam rumah dibandingkan dengan jendela ini, maka dari itulah jendela ini ternyata memang bisa untuk di desain semenarik mungkin. Rumah pintu dan jendela ini merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Karena mereka ini sudah menyatu. Ada rumah pastinya ada pintu, ada pintu pastinya juga ada jendela. Semuanya itu menyatu, dan tidak mempermasalahkan apakah rumah itu kecil, sedang dan besar, karena semua itu membutuhkan jendela. Model desain jendela ini sangatlah beragam dari tahun ke tahun.

Karena sudah banyak pendekor yang menggeluti di bidang ini. Dari desain yang minimalis hingga maksimalis, semua itu di desain sesuai keinginan dan bentuk rumah sang pemilik. Maka dari itulah ayo langsung saja kita bahas “Desain Jendela Rumah Minimalis, Desain Jendela Unik, dan Desain Jendela Aluminium”.

Baca Juga: 27+ Contoh Model Gorden Minimalis Terbaru
Baca Juga: 13+ Desain Ruang Tamu Minimalis

Definisi Jendela

definisi jendela rumah

desain-minimalis.com

Pintu dan jendela merupakan pelengkap yang ada di dalam Rumah, mereka ini tidak bisa dipisahkan karena sudah mempunyai fungsi masing-masing. Jendela sendiri berfungsi sebagai tempat keluar masuknya udara atau sebagai ventilasi udara.

Tanpa jendela rumah terasa pengap atau pernafasan akan terganggu tersebab tidak ada ruang yang digunakan untuk udara masuk maupun keluar. Untuk itulah jendela diperlukan dan memang sangat diperlukan supaya kita tetap betah berada di dalam rumah.

Apalagi rumah dengan tipe yang minimalis, jangan khawatir juga semua rumah baik itu tipe minimalis maupun maksimalis, rumah-rumah tersebut wajib ada jendelanya.

Baca Juga Artikel Tentang Home Decor and Design

Desain Jendela Rumah Minimalis

Di atas sudah disinggung sedikit bahwasannya jangan khawatir bagi pemilik rumah-rumah dengan tipe minimalis yang kebingungan mengenai cara mendesain rumahnya agar terlihat minimalis yang tetap elegan. Berikut ada beberapa desain jendela rumah minimalis:

1. Desain Jendela Minimalis Model Double Hung

jendela model hung

renovasi-rumah.net

Desain jendela ini sudah banyak menyebar di banyak perumahan-perumahan Indonesia. Desain jendela ini sangat praktis dan banyak diminati oleh orang-orang yang mempunyai rumah tipe minimalis.

Jendela desain model double hung ini menggunakan satu layer jendela saja dan menggabungkan dua buah keca jendela dalam satu frame. Jadi jendela desain model ini terlihat lebih dinamis. Penggunaan jendela ini dengan cara di geser ke bawah dan ke atas.

2. Desain Jendela Minimalis Model Stationary

jendela Model Stationary

dekoruma.blog

Desain jendela ini bersifat statis yang tidak mempunayai bukaan sama sekali, atau tidak bisa di buka. Model ini memang sangat cocok untuk tipe rumah minimalis karena model desain jendela ini tidak membutuhkan banyak ruang.

Jendela ini berkesan elegan dan sangat baik dalam memberikan pencahayaan dalam ruangan. Penempatan jendela ini bisa ditempatlan di ruangan yang cukup tinggi karena memang jendela ini sudah bersifat statis tidak dapat di buka sama sekali.

3. Desain Jendela Minimalis Model Geser

jendela Model Geser

jayawan.com

Desain jendela ini sangat-sangat memberikan manfaat atau nilai positif. Nilai positifnya yaitu jendela ini tidak begitu memakan banyak ruang. Karena penggunaannya hanya dengan cara menggeser ke samping yang menumpuk pada sisi kaca yang lainnya. Model jendela ini menjadi pilihan terfavorit bagi semua orang.

Desain Jendela Unik.

Setelah dipaparkan mengenai desain model jendela rumah minimalis, sekarang kita beralih ke desain jendela yang unik. Desain unik ini sangat diminati atau sangat populer pada tahun-tahun ini.

Karena semakin tahun semakin unik saja desain-desain rumah khususnya jendela. Mari langsung saja kita paparkan style ide kreatifitas mengenai desain jendela-jendela unik:

1. Desain Jendela Unik di Atap

jendela unik

majalahasri.com

Jendela ini memang di desain sangat unik, berbeda dengan desain-desain jendela yang lainnya. Desain jendela ini ditempatkan berbeda dengan jendela yang lainnya, penempatan jendela ini yaitu di atap.

Kelebihan dari jendela ini yaitu pencahayaan yang masuk lebih maksimal dan juga saat malam hari anda-anda dapat melihat indahnya bintang-bintang di langit pada malam hari.

2. Desain Jendela Unik Segitiga

jendela di atap rumah

imgix.net

Desain jendela yang kedua ini yaitu sangat unik juga, karena biasanya model jendela itu di desain berbentuk persegi, persegi panjang, bulat dan lonjong.

Namun jendela ini memiliki perbedaan dari bentuknya yang segitiga ini, makannya jendela ini dinamakan jendela yang unik. Yang terpenting dalam penggunaan jendela ini yaitu sesuaikan bangunan rumah dengan bentuk model jendela tersebut.

3. Desain Jendela Unik Low Hopper

jendela low hopper

windows.net

Desain jendela ini sangat unik dan juga lucu. Karena jendela ini ada penambahan jedela kecil atau penambahan jendela di bawah jendela. Maksudnya ada penambahan jendela di bawah jendela utama. Jadi untuk sirkulasi udaranya ini lebih besar.

Desain Jendela Aluminium

Biasanya jendela itu kebanyakan berbahan kayu. Namun akhir-akhir ini jendela berbahan aluminium ini sangat diminati dan menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang mempunyai tipe rumah minimalis.

Karena jendela dari aluminium ini juga tidak kalah kelebihannya dibandingkan dari bahan kayu. Penggunaan bahan dari bahan aluminium ini sangat cocok untuk model rumah-rumah yang bergaya modern. berikut desain jendela dari aluminium:

1. Desain Jendela Aluminium Dua Pintu

jendela alumunium

gdbws.net

Desain jendela ini bahan utamanya terbuat dari aluminium. Jendela dengan desain dua pintu ini mempunyai dua slot kunci yang berada di bawah pojok jendela. Desain jendela ini sangat mudah dan banyak di minimati oleh orang-orang, karena model jendela aluminium dua pintu ini sangat mudah untuk digunakan.

2. Desain Jendela Aluminium dengan Tuas

jendela dengan tuas

alicdn.com

Salah satu jenis desain jendela dengan bahan aluminium ini yaitu dengan tuas. Dimana desain ini sangat banyak menghindari resiko. Khususnya resiko bahaya terjepitnya tangan. Jendela dengan desain tuas ini sangat cocok dengan anda-anda yang sedang ada masalah yang biasanya menutup jendela dengan keras.

Karena juga, jendela ini di desain dengan mudah untuk membuka-tutup jendela aluminium ini. Apalagi di desain dengan bahan aluminium, jendela ini akan terasa ringan dibandingkan dengan jendela yang terbuat dari bahan kayu.

3. Desain Jendela Alumnium untuk Rumah Minimalis

jendela minimalis ideas

gambar.co.id

Bagi anda yang mempunyai tipe rumah minimalis. Desain jendela dengan bahan alumnium ini sangatlah cocok untuk anda gunakan.

Karena desain dengan bahan aluminium ini akan membuat kesan rumah anda menjadi semakin terlihat elegan, meskipun tidak terlalu luas dibandingkan dengan rumah-rumah tipe maksimalis. Yang jelas rumah anda akan terlihat semakin bergaya modern, unik, dan elegan pastinya.

Dengan begitulah, tidak hanya interior rumah saja yang harus kita perhatikan, namun eksterior rumah juga harus benar-benar kita perhatikan denagn betul. Karena jika eksterior dan interior rumah kita perhatikan dengan baik, maka kita akan nyaman berada di dalam rumah.

Terima kasih dan semoga bermanfaat atas penjelasan mengenai “Desain Jendela Rumah Minimalis, Desain Jendela Unik, dan Desain Jendela Aluminium” tersebut.

Add Comment