Hiasan Dinding Kelas TK/ PAUD Menggunakan Kertas Origami

Hiasan Dinding TK – Ruang belajar merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi saat belajar. Apalagi jika muridnya adalah anak-anak karena anak-anak biasanya ketika belajar tergantung moodnya. Maka dari itu penting sekali untuk pihak sekolah taman kanak-kanak untuk membuat ruang belajar senyaman mungkin.

Agar ruang belajar di taman kanak-kanak semakin tambah nyaman, kenapa tidak membuat dekorasi hiasan-hiasan dinding saja? Mudah kok cara membuatnya. Kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuatnya. Mari kita lihat contoh hiasan dinding berikut ini!

Hiasan Dinding Ruangan TK

hiasan dinding bentuk hati

imgix.net

Hiasan Dinding Berbentuk Cinta 3 dimensi bukan tidak mungkin untuk bisa kamu wujudkan di dinding kelas TK. Saat ini juga kamu dapat memanfaatkan kertas karton dengan berbagai warna untuk menghiasi ruang belajar anak-anak agar lebih Ramai. Caranya tidak ribet kok, cukup gunting-potong-lipat.

Untuk membuat hiasan dinding 3 dimensi yang berbentuk hati, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat pola gambar hati terlebih dahulu. Pastikan pangkal gambar hati tak terlalu lancip, dan sisi-sisi samping harus lebar.

Kemudian jepitlah pada pangkal hati untuk menciptakan kesan 3 Dimensi. Lalu tempelkan pada dinding dengan menggunakan lem. Untuk membuat sebuah balon udara berbentuk 3 dimensi, kamu dapat membuat pola dengan dua sisi sekaligus. Gampang bukan?

Hiasan dinding berbentuk hati memang banyak diminati kalangan anak-anak. Sehingga sering kali hiasan ini sering dipakai di dinding-dinding kamar ataupun ruang kelas. Pembuatannya yang cenderung lebih mudah membuat hiasan ini banyak dibuat dengan berbagai warna dan jenis. Berikut kami sertakan hiasan dinding berbentuk hati.

Hiasan Dinding Kreatif

hiasan dinding kreatif

dekoruma.blo

Kamu sekarang tidak perlu membeli wallpaper dengan harga per meternya yang mahal sekali, karena kamu dapat membuat beraneka hiasan dinding yang bisa diterapkan untuk menghiasi setiap sudut ruangan yang berada di sekolah.

Cara membuatnya cukup mudah kok, anda dapat menggunakan bahan-bahan yang seadanya, lalu kita dapat memulai membuat beraneka hiasan dinding yang menarik bersama dengan anak- anak didik kita. Dengan memanfaatkan bahan seadanya kamu tinggal memainkan kreatifitas kamu untuk membuat hiasan dinding ini.

Untuk dapat membuat hiasan dinding berbentuk kupu-kupu anda bisa memanfaatkan kertas manila atau kertas yang agak tebal. Kemudian gambar sketsa kupu-kupu diatas kertas manila tersebut. Buat secara sederhana saja kemudian anda tinggal mengguntingnya.

Cara membuat hiasan dinding helikopter caranya kurang lebih sama seperti cara membuat hiasan dinding kupu-kupu. Bedanya kamu hanya perlu menggambar sketsa helikopter dan mewarnai helikopter sesuka hatimu. Saran kami gunakan warna yang cerah.

Hiasan dinding berikut ini kami rasa anda sudah tidak asing lagi melihatnya. Karna hiasan dinding ini sudah menjamur dimasyarakat. Dan sudah banyak orang yang bisa membuatnya.

Hiasan Dinding Alfabet

hiasan dinding alfabet

alicdn.com

Dinding ruang kelas dengan dihiasi berbagai macam-macam huruf alfabet sangat baik untuk dapat diterapkan pada setiap ruangan kelas kita. selain terlihat lebih indah anak- anak juga akan lebih mengenali jenis- jenis huruf mulai dari a hingga huruf z.

Cara membuat hiasan dinding ini mudah sekali, proses yang dilakukan hanya menggunting huruf abjad itu kemudian merekatkanya menggunakan lem dan mewarnainnya agar terlihat lebih berwarna.

Apabila hiasan dinding ini diterapkan diruang kelas, kemungkinan anak-anak akan merasa senang ketika belajar. Selain menambah nilai keindahan ruang, hiasan dinding alfabet dapat meningkatkan daya ingat anak-anak ketika menghafal huruf-huruf.

Hiasan Dinding Islami

hiasan dinding islami

.ytimg.com

Menghadirkan simbol islam yang dijadikan sebagai penghias dinding ruang belajar di sekolah juga perlu dilakukan. Dengan demikian anak-anak jadi semakin cinta terhadap agamanya dan mengenal lebih dalam tentang agamanya.

Kita dapat membuat hiasan dinding berupa beraneka jenis huruf hijaiyah misalnya yang ada di contoh gambar hiasan dinding di bawah ini.

Atau kamu juga dapat membuat bentuk kaligrafi yang mengenalkan anak didik terhadap Tuhannya seperti kaligrafi Nama-Nama Allah (Asmaul Husna), kaligrafi lafadz Allah Ta’ala dan Rosulnya dengan menggunakan berbagai jenis khat kaligrafi. Dengan menerapkan simbol- simbol atau tulisan islam tentu akan semakin mendekatkan anak terhadap penciptanya.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai Contoh Hiasan Dinding Kelas TK, semoga bisa bermanfaat. Semoga dengan menerapkan hiasan dinding di kelas dapat meningkatkan siswa jadi lebih rajin belajar dan meningkatkan prestasi para siswa. Aamiin

Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang Contoh Hiasan Dinding Kelas TK. Pastikan anda mendapatkan satu ilmu sebelum menutup halaman ini. Jika anda kembali ke web penulisngapak.com, kami pastikan anda akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk anda dan orang-orang disekitar anda.

Add Comment